Minggu, 12 Februari 2012

Pilih mana BLOG atau WEBSITE


Bagaimana membedakan website statis dan blog?, Mana yang lebih bagus untuk membangun bisnis di Internet?. Berikut ini uraian yang akan memberikan jawaban kepada kita tentang pertanyaan ini.
Website statis adalah jenis situs yang jarang diupdate, karena berisi konten yang spesifik dan langsung pada sasarannya. Biasanya jenis website ini digunakan oleh perusahaan atau lembaga untuk memberikan informasi tentangi profil, alamat, layanan atau produk, kontak dan lain-lain melalui internet.
Sedangkan blog merupakan jenis situs yang secara rutin diupdate dengan konten-konten baru. Biasanya blog digunakan oleh personal untuk menyampaikan informasi sesuai topik yang dipilih. Untuk membuat sebuah blog tidak serumit mendesain sebuahwebsite statis, karena blog pada umumnya sudah memiliki template yang siap pakai.
Jika dilihat dari segi desain, website akan lebih terlihat unik dan atraktif, karena tidak terpaku pada template, tapi lebih pada kreatifitas si pendesain website. Selain itu, website tidak memerlukan update secara rutin, jadi setelah selesai pembuatannya kita tinggal berkonsentrasi untuk mempromosikannya saja.
Situs jenis blog memang lebih gampang dalam proses pembuatannya. Dan lagi, blog sangat disenangi oleh search engine, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan rangking tinggi di situs search engine. Selain itu, blog juga memungkinkan terjalinnya interaksi yang lebih hangat antara si pengelola dan pengunjung blog melalui kotak komentar yang merupakan fasilitas website jenis blog.Dan blog ada yang secara gratis tetapi jika Website pasti Berbayar
Lalu mana ya yang lebih baik dari kedua jenis website tadi?..
Untuk menjawab pertanyaan ini sangat relative teman. Karena ini berhubungan dengan tujuan pembuatan website itu sendiri, serta strategi promo yang akan kita pilih.
Apabila tujuan pembuatan website adalah sebagai website penjualan langsung, bisa memilih website statis dengan langsung menampilkan surat penawaran mengenai produk yang kita tawarkan.  Tetapi jika kita menghendaki website kita sebagai media penjualan tidak langsung, akan lebih baik menggunakan blog.
Website penjualan langsung sangat berbeda dengan website penjualan tidak langsung. Hal ini terkadang sulit dibedakan. Dengan website penjualan langsung, artinya anda langsung fokus menawarkan produk kepada pengunjung website.

1 komentar:

please dont spam