Minggu, 26 Februari 2012

Cara agar menaikan trafik Secara gilak - gilakan


Setelah Anda sukses membuat blog baru, sekarang saatnya Anda mencarikan trafik akses menuju blog Anda. Umumnya blog yang baru saja dibuat akan sangat sepi pengunjung. Tentunya Anda ingin segera mendapatkan respon dari para pembaca yang memang sedang mencari topik yang Anda pilih.
Bagi yang belum membuatnya, inilah saatnya Anda membuat blog pertama kali, silakan baca dua artikel saya sebelumnya terlebih dahulu:

Tak Ada Trafik, Tak Ada Uang

Pernah denger istilah No Money No Dong? hehehe… sebetulnya istilah itu salah sama sekali secara harafiah (bahasa) tapi perhatikan baik-baik apabila diartikan secara benar dan masukan ke akal kita. Ambilah hikmah positifnya, yaitu gak ada duit ya cari dong, tapi jangan sampe nodong! awas ya!.
Anda wajib mencarikan trafik menuju blog Anda apabila ingin terkenal, ingin mencari uang, ingin menambah teman dan banyak keinginan lainnya. Apapun tujuannya pastikan Anda mempromosikannya sampai ke negeri China sekalipun, karena media internet tidak mengenal batasan jarak dan waktu negeri manapun di dunia ini selama sudah dirambah oleh jaringan maya ini gak akan jadi masalah.

Jangan Bengong Saja

Anda tidak boleh diam saja menunggu datangnya trafik dari mesin pencari (search engine). Kecuali apabila blog Anda benar-benar unik dan luar biasa uniknya. Kenapa? karena trafik akan datang dengan sendirinya jika Anda menuliskan sesuatu yang original dan tidak pernah bisa didapatkan di website/blog manapun.
Banyak orang menanyakan pada saya bagaimana caranya membuat blog kita ramai pengunjungnya? berbagai macam jawaban dapat Anda temukan, mulai dari teknik yang halal hingga haram untuk dilakukan. Pada tulisan ini saya termasuk aliran halal jadi saya hanya akan memberikan tips yang umum dan wajib dilakukan.
Setidaknya ada 10 cara untuk mendatangkan trafik, mulai dari yang umum hingga khusus bahkan sedikit rumit bagi yang masih sangat awam, mari kita mulai satu persatu.

1. Lakukan Update Berkala

Siapapun pengunjung blog Anda akan melihat dan membaca apa isi blog Anda. Apa yang Anda tulis dan apa yang Anda letakkan disana. Apa yang mau dilihat oleh pembaca apabila Anda malas mengisi konten blog. Lakukan perbaruan konten secara berkala. Buatlah berbagai tulisan sesuai topik yang Anda pilih setidaknya 3 atau 4 kali dalam satu minggu.
traffic_3
Berat untuk menulis? gak ada ide? kurangi saja targetnya menjadi 2-3 artikel seminggu. Masih berat juga? turunkan lagi jadi 1 artikel perminggu dengan catatan hanya untuk satu bulan pertama aja. Berarti kalau 1 artikel perminggu maka ada 4 artikel sebulan. Masih sulit juga? gak bisa mikir? maka kembalikan target Anda menjadi 3-4 artikel perminggu? loh kok makin nambah bukannya dikurangi? gila aja masa 1 artikel menjadi 0. Kalau gak bisa juga menjadi 3-4 artikel perminggu batalkan aja niat Anda membuat blog, karena banyak para jagoan blogger dunia mentargetkan 1 artikel perhari hehehe… mampus aja kan kalo mau bersaing.
Merasa tertantang? teruskan ke tips berikutnya.

2. Sisipkan keyword untuk Setiap Tulisan

Apapun tulisan Anda tuliskan ulang keyword target Anda? sudah tahu keyword? keyword adalah kata unik yang menjadi ciri khas dari keberadaan tulisan Anda. Tidak hanya pada teks namun juga bisa berada pada gambar. Tiap blog yang populer pasti menganut kepercayaan ini, karena mereka tahu persis rahasia dari keyword yaitu lots and short.
Setiap artikel akan mentargetkan keyword yang unik dan berbeda, tergantung dari topik yang Anda tuliskan. Jika Anda mendambakan trafik yang sangat banyak melalui mesin pencari lakukanlah langkah ini tiap kali Anda menuliskan artikel pada blog Anda.

3. Kirim Blog Anda ke My Yahoo

Jika Anda pengguna email Yahoo tentunya akan dengan mudah bisa mengintegrasikan My Yahoo melalu account Anda. My Yahoo adalah sebuah halaman personalisasi setiap orang yang memiliki keanggotaan di Yahoo. Salah satu fitur dari My Yahoo adalah menampilkan secara otomatis RSS Feed dari blog kita. Belum tahu apa itu RSS Feed? baca di Wikipedia.
Jika Anda mempublikasikan sebuah artikel maka My Yahoo akan melakukan update, maka secara otomatis hal ini juga akan mengindeks blog Anda.

4. Kirim Blog Anda ke Google Reader

Anda sudah tidak asing lagi dengan Google. Google memiliki Reader/pembaca untuk RSS Feed blog Anda. Sama halnya dengan My Yahoo maka Google memiliki produk yang namanya Google Reader. Tentu saja Anda wajib memiliki account Google terlebih dahulu

5. Daftarkan URL Blog ke Search Engine

Singkat saja, hal ini wajib Anda lakukan sebetulnya adalah pertama kali sebelum hal lainnya, tapi tidak masalah jika Anda lakukan dikemudian hari. Cukup masukkan ke 3 mesing pencari utama di Internet yaitu:
Pada artikel terpisah saya akan membuat tutorial bagaimana caranya mendaftarkan ke masing-masing search engine tersebut.

6. Daftarkan ke Berbagai Direktori Blog

Usaha yang satu ini tidak akan pernah berhenti selama direktori blog yang ada di Internet selalu ada. Pilihlah direktori blog yang terbukti paling banyak digunakan. Harap diperhatikan bahwa jika blog Anda berbahasa Indonesia pilihlah direktori blog khusus Indonesia, jika selain itu pilihlah sesuai bahasanya (paling banyak English).
Contoh direktori blog berbahasa Indonesia beberapa diantaranya adalah:
Jika skup Anda lebih kecil, misalkan khusus mentargetkan pengunjung dari sebuah daerah atau komunitas tertentu, silakan baca artikel ini yang memuat daftar komunitas blog dan blogger indonesia http://www.ayongeblog.com/komunitas-blogger/.
Jika blog Anda berbahasa Inggris berikut targetnya adalah luar Indonesia, maka inilah beberapa contoh yang bagus menurut saya:
Masih sangat banyak daftar lainnya, coba simak halaman tetangga berikut ini.

7. Daftarkan Blog Anda ke RSS Direktori

Disini cukup banyak RSS direktori yang ada, silakan Anda melihat daftarnya disini. Beberapa diantaranya adalah:

8. Ping Search Engine

Ada Ping maka ada Pong, begitu juga dengan blog. Jika Anda mempublikasikan sebuah artikel baru maka untuk mempercepat search engine untuk tahu adanya update pada blog Anda lakukan aksi Ping. Beberapa website yang punya fungsi untuk hal ini adalah:

9. Gunakan Tracback

Jika ada tulisan sejenis yang hampir sama dengan tulisan Anda pada blog lain kirimkan trackback. Dengan cara ini Anda akan memiliki tautan secara langsung pada blog lain tersebut. Hal ini akan sangat baik untuk meningkatkan readership atau hubungan antar pembaca yang memiliki ketertarikan pada hal yang sama. Biasanya tiap ada tulisan sejenis si pembaca akan menelusuri kemana larinya URL milik kita tersebut dan tentu saja ini adalah aliran trafik tersendiri untuk blog Anda.

10. Tinggalkan Jejak

Saya sudah pernah menuliskan hal ini pada artikel saya sebelumnya. Jejak ini biasanya permanen selama tidak dihapus oleh pemiliknya. Tinggalkanlah jejak sebanyak mungkin pada banyak blog yang memiliki topik sejenis. Berikanlah sebuah komentar yang unik dan jangan pernah melakukan spam.
Jangan hanya sekedar menuliskan “Terima kasih…” atau “nice post…” atau “hebat…”. Tuliskan dalam bahasa yang santun dan pujilah sesuai porsinya saja jangan berlebihan dan tidak begitu mencolok, dengan demikian si pemilik blog akan dengan senang hati menyetujui komentar Anda bahkan penasaran ingin tahu siapa dan dimanakah blog Anda.


Sumber Konten: http://www.yudhitech.com/10-cara-sederhana-mencari-trafik-untuk-blog/#ixzz1mNguttkh

1 komentar:

  1. coba cek link ini teman:

    http://www.neobux.com/?rh=616C646F70616E67656C6C75

    di jamin 100% ngedapetin dollar tanpa modal apapun dan tanpa MLM system,,
    bahkan ribuan dollar perbulan bisa kita dapatkan,,

    "hanya dengan melihat iklan yang mereka sediakan"

    tnang aja mereka udah membayar lebih dari 65 juta dollar dan eksis sejak 2008,,,!!!

    lumayan kerja kurang lebih 5 menit,, tanpa bos lagi...^,^

    udah banyak kok member indonesia yg gabung dan udah terbukti,,, bahkan di sana di sediain forum special buat member indonesia,,
    jadi kita bisa saling sharing strategy,pengalaman, dan bertanya... ;)

    #ini link salah satu member indonesia yang sukse meraih lbih dari $2000!!!

    http://www.neobux.com/forum/?/22/214265/REKAM-JEJAK/&rh=616C646F70616E67656C6C75


    # dan ini link salah satu member bule yang sukses meraih lbih dari $100,000!!!!!!

    http://www.neobux.com/forum/?/5/242802/Earned-10000000/&rh=616C646F70616E67656C6C75

    *kuncinya: saat gabung pelajari cara kerjanya di term of service, faq, dan forum
    (mereka menyediakan bahasa indonesia, jdi tdak prlu khwatir)

    dan yg pasti "kesabaran",,

    indahnya berbagi^_^

    BalasHapus

please dont spam