Senin, 13 Februari 2012

Cara Menulis Artikel Blog


Cara Menulis Artikel blog – Berbicara masalah artikel, Tidak jauh dari blog.keuntungan menggunakan blog kita bisa menulis artikel semau kita dibandingkan website yang isinya hanya itu2 saja tetapi jika blog tidak.berikut caranya
  1. Proses pembuatnnya mudah dan cepat.
  2. Tidak terlalu banyak membutuhkan space atau ruang di hosting untuk meng-uploadnya.
  3. Melalui artikel, kita bisa menyampaikan atau menggambarkan banyak hal yang belum tentu bisa disampaikan dalam bentuk audio maupun video.
  4. Konten yang berupa artikel mudah diedit dan diupdate.
  5. Tidak terlalu membutuhkan koneksi internet yang bagus untuk bisa menampilkan konten yang berupa tulisan pada sebuah blog.
  6. Kadang sebagian dari kita merasa lebih leluasa menyampaikan sesuatu dengan menulisnya dari pada berbicara langsung.
Begitu banyaknya kelebihan dari konten berupa artikel dibandingkan konten blog yang lain. Tetapi masih banyak dari kita yang kadang masih kebingungan dalam hal menulis suatu artikel. Apalagi untuk artikel blog yang harus mengikuti aturan – aturan yang berlaku di dunia online. Beberapa tips cara menulis artikel berikut ini semoga anda dapat dengan mudah mempraktekannya :
Tips menulis artikel blog :
  • Segeralah menulis. Dengan segera memulai tulisan anda, ide–ide atau kata–kata selanjutnya akan terus mengalir secara alami di pikiran anda sangat alami.


  • PD aja lagi walaupun kita masih tarap pemula dalam menulis artikel, toh lambat – laun akan menjadi mahir asalkan terus banyak praktek.


  • Membacalah sebelum menulis. Orang yang pandai menulis tentunya dia rajin dalam membaca. Kebanyakan tulisan seseorang menuangkan sesuatu yang pernah dibacanya atau juga dari pengalaman yang ia alami.


  • Artikel untuk konten blog haruslah mengandung kata kunci yang ditarget. Tempatkan kata kunci secara merata diseluruh bagian artikel. Buatlah sebanyak mungkin dan sealami mungkin agar tetap enak dibaca oleh pengunjung
.
  • Jika tidak ada ide untuk menulis, cobalah kunjungi artikel direktori atau blog – blog dengan tema sesuai dengan apa yang akan anda tulis. Cara ini sangat membantu dalam penulisan artikel blog dan akan muncul ide yang tak terduga.


  • Anda bisa menggunakan artikel orang lain asalkan mendapatkan ijin dan mencantumkan si pengarang pada artikel tersebut.


  • Buanglah jauh – jauh metode lama seperti yang anda pelajari dibangku sekolah. aturan aturan disekolah tidak akan memajukan blog anda karena aturan disekolah dalam penulisan kita harus membuat kata yang baku sob
  • Berikut tip yang akan memudahkan anda dalam mengembangkan ide yang ada : Tulislah beberapa pertanyaan tentang apa yang ingin anda tulis. Posisikan diri anda sebagai pembaca dari tulisan tersebut. Pikirkanlah, kira – kira pertanyaan apa yang timbul dari ide anda tersebut. Berilah jawaban dari pertanyaan tersebut dan kembangkan menjadi suatu paragraf.

1 komentar:

please dont spam